Ultrasiline Si Obat Antijamur Untuk Kulit

Kulit yang bersih dan sehat akan menambah kepercayaan diri dan meningkatkan penampilan. Kulit yang bersih dan sehat bisa berarti terbebas dari beragam penyakit kulit yang disebabkan oleh bakteri maupun jamur. 

Saat kulit terkena infeksi seperti akibat jamur, tentu bisa menghilangkan kepercayaan diri dan menimbulkan berbagai asumsi negatif. Namun, biasanya infeksi akibat jamur ini masih bisa diatasi dengan obat-obatan.

Salah satu obat antijamur untuk kulit yang menjadi pilihan adalah ultrasiline krim. Obat produksi Henson Farma ini hadir sebagai obat topikal untuk mengatasi infeksi jamur pada kulit. Berikut penjelasannya. 

Seputar infeksi jamur

Infeksi jamur adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur dan bisa menyerang siapa saja, serta bisa muncul di beberapa bagian tubuh. Ada berbagai macam jenis jamur yang bisa menyebabkan infeksi di kulit. 

Dalam beberapa kasus, jamur yang biasanya tidak ditemukan di atau di dalam tubuh dapat berkoloni dan menyebabkan infeksi. Dalam kasus lain, jamur yang biasanya ada di atau di dalam tubuh juga dapat berkembang biak di luar kendali dan menyebabkan infeksi.

Infeksi jamur bisa menular dan menyebar dari satu orang ke orang lain. Anda bisa saja tertular jamur penyebab penyakit dari hewan yang terinfeksi, tanah atau permukaan yang terkontaminasi.

Gejala Infeksi Jamur pada kulit bisa menyebabkan kulit mengalami gangguan, bersisik, kemerahan, gatal, pembengkakan dan melepuh.

Neo Ultrasiline krim

Neo Ultrasiline Krim adalah obat topikal (penggunaan luar) yang termasuk dala golongan obat T atau antijamur dan berfungsi untuk mengatasi infeksi jamur pada kulit. Infeksi kulit yang disebabkan oleh jamur dapat berupa, ruam bersisik pada sela sela jari kaki, gatal pada selangkangan (tinea crucis), dan kurap (tinea corporis). 

Ultrasiline krim dapat mengobati penyakit infeksi jamur, yaitu:

  • Candidiasis yang disebabkan oleh Candida Albicans
  • Pityriasis versicolor atau tine versicolor yang disebabkan oleh Malassezia furfur
  • Tinea pedis (ruam bersisik pada sela jari kaki)
  • Tinea cruis (gatal pada selangkangan)
  • Tinea corporis (kurap) yang disebabkan oleh Tricophyton rubrum, Tricophyton mentagrophytes, Ephidermophyton floccosum, dan Microsporum canis

Mengutip CDC, Candidiasis adalah infeksi jamur yang disebabkan oleh candida, ragi yang juga merupakan sejenis jamur. Beberapa spesies Candida dapat menyebabkan infeksi pada manusia, di mana yang paling umum adalah Candida albicans. 

Candida biasa hidup atau terdapat di kulit dan di dalam tubuh, mereka berada di tempat, seperti mulut, tenggorokan, usus, dan vagina, tanpa menimbulkan masalah. Candida akan menjadi masalah dan menyebabkan infeksi jika tumbuh di luar kendali atau jika masuk jauh ke dalam tubuh misalnya, ke aliran darah atau organ dalam seperti ginjal, jantung, atau otak.

Dilansir dari WebMD, pityriasis versicolor merupakan infeksi jamur yang menyebabkan bercak-bercak kecil pada kulit yang juga merupakan akibat dari jamur ragi yang secara alami hidup di kulit tetapi tumbuh di luar kendali.

Kandungan, dosis dan aturan pakai ultrasiline

Dalam tiap gram krim ultrasiline terkandung Klotrimazol 1%. Zat aktif klotrimazol ini adalah obat antijamur yang digunakan untuk mengobati infeksi kulit yang disebabkan oleh jamur ragi. Klotrimazol bekerja dengan cara mencegah pertumbuhan jamur.

Anda bisa memakai ultrasiline krim sebanyak 2-3 kali sehari dengan mengoleskannya ke area atau bagian kulit yang infeksi dan sudah tercuci bersih. Oleskan pada bagian kulit atau bagian yang membutuhkan sesuai dengan aturan pakai di kemasan dan secara merata.

Sepotong krim dengan panjang 0,5 cm sudah cukup untuk merawat area seukuran tangan. Hindari meletakkannya di dekat mulut, bibir, dan mata Anda. Jangan dioleskan untuk luka terbuka kecuali memang diperuntukkan dan sudah mendapat izin dari dokter atau ahli kesehatan.

Obat ultrasiline mungkin bisa menimbulkan efek samping reaksi alergi jika memang kulit Anda hipersensitif dengan kandungannya. Segera hentikan pemakaian obat ini jika terjadi hal tersebut dan konsultasikan ke dokter untuk mendapat obat yang lebih cocok dengan Anda.

Ultrasiline adalah obat anti jamur yang salah satunya berbentuk krim. Obat ini digunakan untuk mengatasi infeksi jamur candidiasis dengan kandungan klotrimazol yang mencegah pertumbuhan jamur. Obat ini hanya untuk penggunaan luar dan orang dewasa. Anda yang hamil, menyusui, dan anak-anak harus berkonsultasi dahulu ke dokter sebelum memakainya. 

Anda bisa mendapatkan Neo Ultrasiline Krim yang asli dengan harga terbaik hanya di Toko SehatQ. Kunjungi Toko SehatQ sekarang melalui website atau aplikasi kesehatan keluarga SehatQ. Anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter mengenai obat ini atau infeksi jamur lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *