Tips Memilih dan Manfaat Susu Formula Balita

Tips Memilih dan Manfaat Susu Formula Balita

Setiap orang ingin melakukan berbagai cara agar tetap sehat. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah mengkonsumsi susu setiap hari. Mengkonsumsi susu akan memberikan manfaat bagi tubuh. Susu dapat dikonsumsi oleh siapa saja, namun sebagian susu harus bergantung pada usia. Salah satu susu yang bergantung pada usia adalah susu formula balita.

Pentingnya Mengkonsumsi Susu Bagi Balita

Susu formula balita merupakan salah satu susu yang bermanfaat bagi balita agar dapat membantu pertumbuhan. Susu formula balita dapat dikonsumsi anak-anak yang berusia di antara 1 hingga 6 tahun. Walaupun anak-anak yang memasuki tahap ini sudah bisa makan seperti orang dewasa, anak-anak masih membutuhkan asupan gizi tambahan, khususnya yang berasal dari susu.

Mengkonsumsi susu tidak hanya memberikan nutrisi, namun juga dapat membantu pertumbuhan si kecil. Tidak hanya itu, susu juga mengandung berbagai sumber yang bermanfaat berupa karbohidrat, kalsium, lemak, dan protein.

Manfaat Susu Bagi Balita

Jika balita mengkonsumsi susu, berikut adalah manfaat yang diperoleh:

  • Kaya akan kalsium

Salah satu manfaat yang diperoleh, jika balita mengkonsumsi susu, adalah mampu menjaga kesehatan tulang. Tulang mereka akan terjaga karena kandungan kalsium yang ada pada susu sehingga dapat mendukung aktivitas sehari-hari. Tidak hanya itu, kalsium juga dapat membantu pertumbuhan gigi balita.

  • Sumber vitamin dan mineral

Manfaat lain dari susu adalah membuat anak merasa sehat dan kuat karena merupakan sumber vitamin dan mineral. Vitamin dan mineral yang ada pada susu tidak hanya membantu pertumbuhan, namun juga mampu menjaga kondisi mata anak.

  • Mengatasi dehidrasi

Anak-anak yang mengkonsumsi susu setiap hari akan mencegah dehidrasi, khususnya setelah mereka melakukan aktivitas fisik, susu dapat membantu mereka agar tetap aktif.

Pilihan Susu Formula Balita

Jika Anda ingin mendukung perkembangan anak, namun merasa bingung untuk memilih susu seperti apa, berikut adalah pilihan susu yang dapat Anda pertimbangkan:

  • Morinaga Chil Kid Platinum

Morinaga Chil Kid Platinum adalah salah susu formula balita yang dapat dikonsumsi anak berusia antara 1 hingga 3 tahun. Susu ini dapat memenuhi kebutuhan balita karena mengandung berbagai nutrisi seperti karbohidrat, lemak, dan protein. Morinaga Chil Kid Platinum dijual di pasaran dengan harga sekitar Rp 85.000,00 dan tersedia dalam kemasan kaleng dan box sebanyak 400 gram. 

  • Nutricia Bebelac 3

Nutricia Bebelac 3 adalah susu formula balita yang dapat dikonsumsi anak berusia 1 hingga 3 tahun. Susu ini dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak karena mengandung berbagai sumber yang bermanfaat seperti vitamin, kalsium, dan zat besi. Nutricia Bebelac 3 dijual di pasaran dengan harga sekitar Rp 65.000,00 dan tersedia dalam kemasan box sebanyak 400 gram.

  • Nutricia Bebelac 4

Nutricia Bebelac 4 adalah susu formula balita yang dapat dikonsumsi anak berusia 3 hingga 6 tahun. Susu ini dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anak karena mengandung berbagai sumber yang bermanfaat seperti vitamin, kalsium, dan zat besi. Nutricia Bebelac 4 dijual di pasaran dengan harga sekitar Rp 135.000,00 dan tersedia dalam kemasan kaleng dan box sebanyak 800 gram.

  • SGM Eksplor 1+

SGM Eksplor 1+ adalah susu formula balita yang dapat dikonsumsi anak berusia 1 hingga 3 tahun. Susu ini dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anak karena mengandung sumber yang bermanfaat seperti kalsium dan vitamin. SGM Eksplor 1+ dijual di pasaran dengan harga sekitar Rp 15.000,00 dan tersedia dalam kemasan box sebanyak 150 gram.

  • SGM Eksplor 3+

SGM Eksplor 3+ adalah susu formula balita yang dapat dikonsumsi anak berusia 3 hingga 5 tahun. Susu ini dapat melengkapi nutrisi penting pada anak karena mengandung sumber yang bermanfaat seperti kalsium dan vitamin. SGM Eksplor 3+ dijual di pasaran dengan harga sekitar Rp 85.000,00 dan tersedia dalam kemasan box sebanyak 900 gram.

Kesimpulan

Susu formula balita dapat dikonsumsi anak-anak berusia di antara 1 hingga 6 tahun untuk memenuhi kebutuhan nutrisi. Walaupun tersedia dalam berbagai pilihan, anak-anak juga sebaiknya mengkonsumsi susu setiap hari dalam jumlah yang cukup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *