Sederet Fakta Dettol, Produk Kesehatan Favorit Keluarga Indonesia

Banyak keluarga Indonesia yang mempercayakan produk kesehatan keluarga mereka kepada Dettol. Produk keluarga Dettol, dipercaya tetap aman pada kulit sekaligus ampuh dalam membasmi kuman.

Dettol Antiseptik 750 ml harga terbaik 153830

Tak heran, Dettol menjadi merek nomor 1 sebagai produk perlindungan terhadap kuman. Apalagi membeli produk Dettol sangat mudah bisa ditemukan di setiap toko yang menjual produk kesehatan.

Kalau Anda juga pengguna setia Dettol, yuk cari tahu sederet fakta tentang merk satu ini.

1. Produk Disinfektan Cair Dettol Terkenal di Seluruh Dunia 

Tahukah Anda, jika Dettol tak hanya dikenal di Indonesia saja? Produk satu ini dikenal seantero negeri sebagai produk kesehatan keluarga. Salah satu produk Dettol paling populer di dunia yaitu disinfektan cair antiseptiknya. 

Cairan antiseptik Dettol dikenal karena memiliki khasiat, seperti: 

  • Perlindungan dari penyakit yang disebabkan kuman
  • Mempercepat penyembuhan luka, lecet, gigitan dan sengatan serangga
  • Bunuh kuman pada pakaian kotor.
  • Desinfektan pada peralatan rumah tangga.

Di negara asalnya, Inggris, Dettol memiliki popularitas yang sangat baik sebagai produk sanitasi. Masing-masing produk Dettol, memiliki lebih dari 5 juta orang.   Bahkan, pada tahun 2013, produk Dettol pembersih lantai mencapai angka 6 juta pengguna hanya di Inggris.  

2. Dettol dan Permen Strepsil Dibuat oleh Pabrik yang Sama 

Dettol diproduksi oleh Reckitt Benckiser Group, perusahaan barang konsumen asal Inggris. 

Reckitt Benckiser sendiri terkenal dengan pabrik yang banyak menciptakan produk-produk kesehatan ternama seperti Strepsil (permen pereda tenggorokan) dan baby food brand Mead Johnson. 

3. Seluruh Produk Dettol Mengandung Senyawa Kimia Aromatik chloroxylenol (C8H9ClO)

Seluruh produk Dettol memperoleh sifat antiseptik dari senyawa kimia aromatik yang dikenal sebagai chloroxylenol (C8H9ClO). Untuk masing-masing produk, seluruh kandungannya dimasukkan dalam jumlah yang bervariasi. 

Kemudian konsentrasi maksimum senyawa kimia ini dalam cairan antiseptik Dettol ini juga berisi bahan-bahan lain seperti minyak pinus, minyak jarak dan karamel banyak yang tidak larut dalam air. 

Hal ini karena alasan ini bahwa ketika beberapa tetes cairan antiseptik Dettol ditambahkan ke air mandi mereka membentuk putih emulsi bukan melarutkan sepenuhnya.

4. Produk Dettol Tidak Beracun dan Ramah Lingkungan 

Cairan Dettol adalah disinfektan yang aman dan efektif antiseptik terkonsentrasi yang sangat ideal untuk digunakan. Produk ini juga terbuat dari bahan bahan kimia yang dikembangkan dari bahan alami sendiri, seperti minyak pinus dan minyak jarak. 

Inilah yang jadi alasan utama mengapa orang membeli Dettol karena semua produk Dettol tidak beracun di alam. Bahkan, cairan antiseptik Dettol yang awalnya berwarna kuning terang dalam warna, akan berubah putih susu bila dilarutkan dalam air. 

5. Aman untuk Segala Keperluan Rumah 

Anda tidak perlu khawatir menggunakan produk ini karena sangat aman digunakan untuk keperluan kamar mandi, mencuci baju, bahkan antiseptic pribadi.  

Cairan disinfektan Dettol efektif sebagai antiseptik terkonsentrasi yang sangat ideal untuk digunakan sebagai pelengkap deterjen saat mencuci pakaian. Hal ini tentu karena kemampuannya membunuh kuman. 

6. Harga Lebih Murah dan Produk Beragam

Alasan lain Dettol selalu banyak penggemarnya yaitu harganya yang relatif lebih murah dibandingkan produk sejenis lainnya.  

Produknya pun beragam meliputi pencuci tangan-Dettol, cair dan pembersih tangan. Produk Dettol yang berkontribusi terhadap kebersihan pribadi seseorang dan pertolongan pertama seperti sabun Dettol dan cairan antiseptik Dettol.

Itulah beberapa fakta dan alasan mengapa Dettol bisa sangat terkenal. Jadi, apakah Anda salah satu penggemar setia Dettol?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *