Rekomendasi Suplemen Penambah Zat Besi Selain Feroglobin

Rekomendasi Suplemen Penambah Zat Besi Selain Feroglobin

Mineral memiliki peran penting dalam tubuh termasuk dalam proses produksi sel darah merah yang dilakukan oleh zat besi. Oleh karena itu, Anda perlu memenuhi asupan nutrisi tersebut. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi suplemen penambah zat besi untuk tubuh seperti Feroglobin.

Sebetulnya secara alami pun Anda bisa mendapatkannya dengan mengonsumsi makanan yang mengandung tinggi zat besi seperti bayam, kerang, kurma, kacang – kacangan dan hati.

Feroglobin merupakan suplemen yang diproduksi PT. Vitabiotics Healthcare yang berguna untuk membantu memenuhi kebutuhan zat besi pada tubuh selama masa pertumbuhan hingga proses pemulihan pasca sakit. Feroglobin tersedia dalam beberapa pilihan yaitu kapsul, sirup dan drops. 

Jika asupan zat besi tidak terpenuhi, Anda bisa mengalami gangguan kesehatan seperti anemia. Tentunya hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan jika dibiarkan begitu saja karena dapat menghambat oksigen yang tidak tersalurkan dengan baik untuk tubuh. Oleh karena itu, Anda perlu memerhatikan asupan zat besi agar tetap stabil. Jika tidak ingin mengonsumsi makanan yang mengandung tinggi zat besi, Anda bisa menggantinya dengan mengonsumsi suplemen penambah zat besi selain Feroglobin. 

  1. Sangobion

Suplemen penambah zat besi yang sudah banyak dijadikan kepercayaan banyak rang adalah sangobion. Sangobion memiliki kandungan berupa ferro glukonat, mangan sulfat, asam folat, tembaga sulfat, vitamin C dan vitamin B12 yang sangat baik untuk mengatasi kekurangan zat besi dan anemia. Anda cukup mengonsumsi 1 kapsul dalam satu hari setelah makan. 

  1. Emineton

Emineton merupakan suplemen penambah zat besi yang bermanfaat untuk mencegah atau mengatasi anemi. Tidak hanya itu, suplemen ini juga mengandung mineral lain yang dapat membantu pembentukkan sel darah merah. Anda dapat mengonsumsinya sekitar 1 – 2 tablet setiap hari dan anak – anak pun juga dapat mengonsumsinya dengan dosis 1 kali per hari ketika atau setelah makan.

  1. Inbion

Inbion tersedia dalam bentuk kapsul di mana suplemen ini sangat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan zat besi Anda. Suplemen ini tidak hanya mengandung zat besi sebanyak 250 mg dalam satu 1 kapsulnya tetapi juga ada vitamin C, asam folat dan juga vitamin B12. Jika ingin mengonsumsi suplemen ini cukup 1 hingga 2 kapsul dalam satu hari.

  1. Hufabion

Selannjutnya ada hufabion yang dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan zat besi untuk mencegah terkena anemia. Tidak hanya zat besi tetapi suplemen ini pun akan membantu Anda dalam memenuhi asupan vitamin C dan asam folat. Anda bisa meminum 1 kapsul setiap harinya setelah makan.

  1. Etabion

Selanjutnya ada Etabion yang menjadi suplemen zat besi andalan guna mencegah dan mengatasi kekurangan sel darah merah. Vitamin C, vitamin B12 dan asam folat juga terdapat di dalamnya sehingga keseimbangan nutrisi di dalam tubuh Anda semakin terjaga. Anda bisa mendapatkannya di apotek terdekat karena termasuk dalam produk yang bebas di jual tanpa harus menggunakan resep dokter dan bisa dikonsumsi 1 kapsul setelah makan setiap harinya.

  1. Hemobion

Hemobion mengandung ferrous fumarate atau senyawa dengan kandungan zat besi sebesar 360 mg pada setiap kapsulnya. Suplemen ini sangat membantu dalam mengatasi anemia pada ibu hamil dan menyusui. Ketika sedang makan atau setelah makan Anda bisa mengonsumsinya sebanyak satu kapsul per  hari. 

  1. Bionsanbe

Bionsabe dapat membantu Anda dalam mengatasi anemi yang terjadi pada masa pertumbuhan yang disebabkan oleh perdarahan, diet serta kurang gizi. Tidak hanya itu, Bionsabe dapat dikonsumsi juga oleh ibu hamil dan menyusui karena mengandung asam folat dan vitamin C. 

Nah, itulah beberapa suplemen penambah zat besi selain Feroglobin yang bisa Anda konsumsi. Anda bisa mendapatkannya di apotek terdekat atau pun membeli secara daring melalui aplikasi kesehatan seperti SehatQ. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *