Rekomendasi Hand Sanitizer Gel Terbaik dan Aman

Rekomendasi Hand Sanitizer Gel Terbaik dan Aman

Untuk mencegah penyebaran bakteri dan virus, sebetulnya masih disarankan untuk menggunakan sabun dan air terlebih dahulu. Akan tetapi, jika dalam keadaan darurat tidak ada sabun dan air, maka Anda bisa menggunakan hand sanitizer gel berbahan dasar alkohol.

Menurut CDC, hand sanitizer gel seharusnya mengandung setidaknya 60 persen alkohol, sehingga dapat mencegah Anda terkena penyakit dan menyebarkan kuman atau bakteri dan virus. Kini, hand sanitizer gel sudah banyak dijual dengan harga yang terjangkau dan dapat kita temukan di minimarket, supermarket dan apotek.

Rekomendasi Hand Sanitizer Gel yang Terbaik Membasmi Virus dan Bakteri

Berikut rekomendasi produk hand sanitizer gel terbaik dan aman digunakan dan dapat mencegah penyebaran virus dan bakteri.

1. Softies Hand Sanitizer Gel

Hand sanitizer gel dari Softies ini merupakan pembersih tangan yang memiliki bentuk gel, dan dibuat dengan formula anti bacterial serta mengandung alkohol sebesar 70% yang diklaim efektif mampu membasmi kuman hingga 99.9%. Produk hand sanitizer gel dari Softies ini juga memiliki wangi yang lembut, oleh karena itu ketika memakainya maka akan tercium bau alkohol secara samar-samar. 

Tak hanya itu, hand sanitizer gel ini juga memiliki tekstur gel yang tidak lengket di tangan serta mudah kering ketika digunakan. Jika Anda mengalami tangan kering setelah menggunakan produk ini, maka sebaiknya gunakan pelembap ketika usai mengaplikasikan hand sanitizer gel ini. Softies Hand Sanitizer Gel memiliki dua varian ukuran yaitu 60 ml dengan harga Rp 8.000 dan 250 ml dengan harga Rp 41.200. 

2. Secret Clean Hand Sanitizer Gel 

Secret Clean Hand Sanitizer Gel adalah pembersih tangan yang memiliki komposisi bahan berupa alkohol 70% yang diklaim mampu bekerja dengan efektif untuk membunuh kuman, bakteri dan virus penyebab penyakit. Hand sanitizer berbentuk gel ini juga dipercaya aman jika digunakan untuk pemilik kulit sensitif karena tidak menimbulkan iritasi. 

Secret Clean Hand Sanitizer Gel juga mengandung ekstrak lidah buaya yang dapat membuat kulit tangan Anda tetap lembap, halus dan tidak kering. Produk ini praktis digunakan serta tidak perlu dibilas air usai mengaplikasikan di tangan. Secret Clean Hand Sanitizer Gel dibanderol dengan harga Rp 10.700 untuk ukuran 38 ml.

3. Mineral Botanica Hand Gel Sanitizer

Brand lokal Mineral Botanica juga mengeluarkan produk hand gel sanitizer yang dapat melindungi kulit tangan Anda dari bakteri, kuman dan virus. Produk ini diketahui dapat membunuh hingga 99.9% bakteri dan virus serta mampu menghambat pertumbuhan mikroorganisme atau bakteri. Mineral Botanica Hand Gel Sanitizer juga mengandung olive oil yang bisa membuat kulit Anda menjadi lembap. Selain itu, produk ini juga memiliki kandungan aloe vera yang dapat menenangkan dan mencegah iritasi kulit. Anda bisa mendapatkan Mineral Botanica Hand Gel Sanitizer dengan harga Rp 28.000.

4. Carex Hand Gel Sensitive

Hand sanitizer gel dari Carex ini mengandung 60% alkohol dan parfum lembut yang tidak mengandung alergen, aqua, glycerin, carbomer dan aminomethyl propanol. Carex Hand Gel Sensitive diklaim mampu membunuh kuman tanpa bilas sekaligus melindungi dan merawat kulit tangan yang sensitif. Anda bisa mendapatkan hand sanitizer gel dari Carex ini dengan harga Rp 15.000 untuk ukuran 50 ml.

5. The Body Shop Mango Hand Cleanse Gel Sanitizer

Hand sanitizer gel dari The Body Shop ini merupakan pembersih tangan yang memiliki aroma mango yang manis dan menyegarkan. Hand sanitizer gel ini juga mengandung 73% alkohol dan bahan anti bakteri yang dapat membasmi kuman dan virus. Untuk menggunakannya, cukup dengan mengaplikasikan pada tangan Anda dan biarkan mengering. Anda bisa mendapatkan hand sanitizer gel dari The Body Shop ini dengan harga Rp 79.000 untuk ukuran 60 ml.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *