Yuk, Kenali Manfaat Nerva Plus untuk Ibu Hamil!

Yuk, Kenali Manfaat Nerva Plus untuk Ibu Hamil!

Nerva Plus adalah salah satu multivitamin yang cocok untuk ibu hamil. Kandungan vitamin B1, B6, B12, plus asam folat sangatlah penting.

Nerva adalah salah satu pilihan tepat bagi Anda yang membutuhkan asupan vitamin B1, vitamin B6, dan vitamin B12 ekstra. Pasalnya, vitamin-vitamin tersebut tidak diproduksi sendiri oleh tubuh, hanya bisa didapatkan dari makanan.

Bagi ibu hamil, kandungan asam folat dalam obat ini membawa dampak besar. Apa maksudnya?

Mengenal asam folat

CDC merekomendasikan semua wanita dalam usia produktif untuk mengonsumsi 400 micrograms (mcg) asam folat setiap hari. Nerva Plus mengandung asam folat dengan kandungan yang tepat.

Asam folat termasuk salah satu vitamin B. Tubuh manusia membutuhkan bantuan asam folat untuk membentuk sel-sel baru. Artinya, paling tidak vitamin ini penting untuk membantu pembentukan sel kulit, rambut, dan kuku Anda.

Asam folat tidak diproduksi tubuh secara alami. Anda bisa mendapatkannya dari makanan, tapi tentu kandungannya tidak cukup. Karena itu, Anda membutuhkan pasokan tambahan dari multivitamin seperti obat ini.

Lantas, mengapa asam folat penting sebelum dan selama masa kehamilan?

Pentingnya asam folat untuk kehamilan

Dalam masa-masa awal perkembangan bayi selama kehamilan, asam folat sangat penting dalam membantu pembentukan tabung saraf (neural tube).

Asam folat berperan krusial untuk membantu mencegah cacat lahir pada otak bayi (anencephaly) dan tulang belakang (spina bifida).

Nah karena itulah konsumsi Nerva bisa membawa banyak manfaat bagi ibu hamil. Kandungan vitamin B1, B6, dan B12 di dalamnya juga penting.

Berikut sejumlah manfaat lainnya:

  • Mencegah kecacatan tabung saraf pada otak atau sumsum tulang belakang bayi (neural tube defect).
  • Mencegah tingginya kadar asam amino (hyperhomocysteinemia) pada ibu.
  • Mengatasi kerusakan pada sistem perifer atau sistem saraf tepi (neuritis perifer) pada ibu hamil.

Suplai vitamin B kompleks dengan Nerva Plus

Nah selain suplai asam folat, ibu hamil juga bisa diuntungkan dengan suplai vitamin B1 (tiamin), vitamin B6 (piridoksin), dan vitamin B12 (cyanocobalamin) yang terdapat dalam obat ini.

Kombinasi tiga vitamin B kompleks tersebut setidaknya memberikan tiga manfaat utama, yaitu:

  • Mengobati kerusakan sel saraf akibat kekurangan vitamin neurotropik seperti kesemutan, beri-beri, dan kram di bagian tubuh tertentu.
  • Mencegah penyakit akibat kekurangan vitamin B.
  • Mengatasi polineuritis (peradangan pada saraf).

Singkatnya, suplai vitamin-vitamin tersebut dalam Nerva Plus bisa membantu ibu hamil yang mengalami kelelahan fisik dalam masa kandungan, khususnya ketika usia kandungan sudah lebih tua dan ukuran perut membesar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *