Mengenal Minyak Angin Cina dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Minyak Angin Polar Bear 27 mL harga terbaik

Minyak angin cina telah menjadi salah satu produk yang digunakan untuk pengobatan selama bertahun-tahun. Hal ini dikarenakan berbagai obat dari cina sudah dipercaya khasiatnya secara baik oleh masyarakat Indonesia serta telah diturunkan secara turun temurun.

Masyarakat Indonesia mengenal obat-obat herbal dari cina sebagai produk obat yang bagus dan manjur. Mulai dari obat herbal akar tanaman, daun tumbuhan, kapsul, pil, ramuan, atau minyak anginnya sendiri, banyak dicari oleh masyarakat Indonesia.

Untuk membeli obat herbal cina sendiri, saat ini bisa dilakukan secara offline di toko obat cina terdekat maupun secara online di berbagai aplikasi marketplace yang ada di internet. Dengan berbagai merk dan khasiat, obat cina dan minyak angin cina tidak pernah habis dimakan zaman.

Apa itu Minyak Angin Cina?

Salah satu produk obat dari cina yang banyak digunakan adalah minyak angin cina. Minyak angin cina adalah suatu produk obat oles yang biasa digunakan untuk meredakan gangguan akibat masuk angin.

Cara penggunaan minyak angin cina ini adalah dengan dioleskan langsung pada bagian tubuh yang membutuhkan, seperti pada leher, pada pundak, atau pada dahi. Ketika mengalami masuk angin, titik-titik tubuh tertentu perlu dihangatkan, salah satunya dengan minyak angin ini. Penggunaan minyak angin cina bisa memberikan kesan hangat pada kulit.

Untuk aturan dosisnya sendiri dapat dilakukan dengan secukupnya atau disesuaikan dengan kebutuhan. Selama tidak berlebihan, maka minyak angin cina ini aman. Namun anda bisa menghentikan penggunaan minyak ini apabila kulit memunculkan reaksi alergi atau iritasi.

Minyak angin ini terbuat dari berbagai bahan-bahan herbal yang memiliki khasiat bagus bagi tubuh yaitu kombinasi tumbuh-tumbuhan maupun ekstrak tanaman tertentu. Beberapa kombinasi campuran bahan yang terkandung dalam minyak angin cina  meliputi menthol, Oleum Eucalyptus, Camphor, Methyl Salicylate, Peppermint Oil, serta juga Nonivamide.

Apa Saja Manfaat Penggunaan Minyak Angin Cina?

Tidak jauh berbeda dari manfaat minyak angin lain pada umumnya, minyak angin cina juga memiliki manfaat utama untuk meredakan mual dan sakit kepala akibat masuk angin. Selain itu, minyak angin cina sering digunakan untuk meredakan hidung tersumbat karena manfaat dari kandungan aktif di dalamnya dipercaya dapat membuat pernapasan menjadi lebih lega.

Minyak angin cina juga bermanfaat untuk mengobati kulit yang digigit nyamuk atau serangga. Dalam hal ini, minyak angin cina bekerja dengan cara mengatasi gatal-gatal dengan sensasi panasnya kemudian menjaga kulit agar tetap aman dari tangan yang memiliki rasa ingin menggaruk bagian yang gatal.

Minyak angin cina juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati pegal dan rasa nyeri pada otot akibat telah lelah bekerja. Itulah sebabnya minyak angin cina bisa anda bawa ke tempat kerja atau dibawa selama perjalanan agar jika sewaktu-waktu diperlukan bisa anda langsung gunakan.

Jika anda ingin menggunakan minyak angin cina, pastikan bahwa produk tersebut aman dan bukan produk bajakan. Untuk mendapatkan produk yang asli, anda bisa membelinya di toko obat cina yang telah dipercaya. Atau bila membeli secara online perhatikan pula kolom review produk, agar bisa mengetahui kepuasan konsumen terhadap minyak angin cina tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *