Memilih Tisu Basah Vitaflow Baby, yang Perlu Diperhatikan

Tisu basah atau tisu bayi atau “baby wipes” Vitaflow Baby merupakan hal penting untuk merawat bayi dan balita. Tisu basah menjadi solusi terbaik untuk membersihkan tangan wajah, dan tubuh bayi yang kotor atau saat mengganti popoknya. Ada banyak tisu basah yang tersedia di pasaran saat ini. Memilih yang tepat untuk si kecil dapat menjadi hal yang sedikit sulit, mengingat kulit bayi masih sangat sensitif terhadap zat-zat yang terkandung di dalam tisu basah. Artikel ini  akan membahas hal apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih tisu basah atau baby wipes untuk buah hati. 

Saat menjadi orang tua, Anda akan rutin membeli tisu basah atau baby wipes seperti Vitaflow Baby. Untuk itu, Anda harus tahu pilihan yang tepat dan baik untuk kesehatan si kecil. 

  • Pewangi dan tanpa pewangi. Mungkin Anda suka aroma yang menyegarkan dari tisu basah. Namun, meskipun memiliki bau yang menarik, sangat penting untuk Anda memilih tisu basah yang tidak mengandung pewangi untuk si kecil, setidaknya hingga Anda yakin bayi tidak memiliki gangguan sensitivitas apapun terhadap pewangi atau parfum. 
  • Ketebalan. Saat mengganti popok dan membersihkan pantat bayi, tentunya Anda tidak ingin menggunakan tisu basah yang tipis. Sehingga, pilihlah tisu basah yang tebal seperti Vitaflow Baby agar proses pembersihan lebih nyaman dan menyeluruh. 
  • Komposisi. Tidak peduli apakah Anda khawatir dengan zat tambahan keras atau Anda hanya ingin membersihkan sekaligus menutrisi kulit bayi, selalu perhatikan komposisi tisu basah yang Anda beli. Kebanyakan tisu basah yang berasal dari produsen bereputasi tinggi sering menyatakan bahwa produknya bebas dari zat tambahan berbahaya. Namun selalu ingat bahwa istilah “hypoallergenic” tidak didukung oleh FDA. Oleh sebab itu, apabila Anda ragu, jangan takut untuk meneliti produk dengan lebih mendalam dan tanya orang tua lain seputar rekomendasi atau tinjauan seputar produk tertentu. 
  • Dampak lingkungan. Mungkin hal ini bukan menjadi kekhawatiran utama dalam memilih tisu basah. Selain itu, kebanyakan merek berusaha keras untuk menggunakan bahan yang dapat didaur ulang agar lebih ramah lingkungan. Anda bisa memilih tisu basah ramah lingkungan apabila Anda peduli terhadap pemanasan global. 

Apakah tisu basah aman?

Guna memastikan apakah tisu basah aman dan efektif layaknya air dalam menghidrasi kulit, peneliti dari Universitas Manchester memeriksa 280 bayi baru lahir dalam periode waktu 3 tahun. Meskipun Institut Keunggulan Klinis Nasional (NICE) merekomendasikan para ibu hanya menggunakan air untuk membersihkan bayi, para peneliti menemukan bahwa tisu bayi sama aman dan efektifnya dengan air. Menurut Tina Lavender, seorang profesor kebidanan di Universitas Sekolah Keperawatan, Kebidanan, dan Pekerjaan Sosial, tisu basah lebih nyaman digunakan untuk orang tua, terutama saat bepergian. Namun, panduan NICE baru-baru ini merekomendasikan penggunaan kapas katun dan air saja. Tina Lavender juga menyatakan bahwa penelitian mereka ingin mengetahui apakan tisu basah sama aman dan efektifnya untuk kulit bayi yang baru lahir dibandingkan dengan air, sehingga dapat menjadi pilihan tambahan untuk orang tua selain anjuran yang diberikan baru-baru ini. 

Tidak peduli apakah Anda menggunakan tisu basah yang bisa digunakan kembali atau disposable, Anda akan membutuhkan sesuatu untuk membersihkan buah hati. Tisu basah merupakan sebuah benda yang sangat penting, terutama apabila Anda bepergian dan tidak menemukan sumber air. Pilihlah tisu basah yang aman seperti Vitaflow Baby.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *