Masker Anti Debu Terbaik 2021, Bantu Lawan Virus

Masker anti debu terbaik untuk tahun 2021 bisa jadi pilihan Anda di tengah pandemi virus corona. Jika Anda bukan tenaga medis yang membutuhkan proteksi maksimal, masker non-medis a bisa jadi pilihan yang tepat.

Penggunaan masker non-medis sudah jadi kebiasaan baru dalam beberapa tahun terakhir. Ada banyak manfaat masker non-medis, khususnya melindungi Anda dari debu.

masker anti debu terbaik

Nah karena ada begitu banyak produk yang tersedia, mungkin Anda jadi sedikit bingung dalam menentukan pilihan terbaik. Untuk itu, kali ini SehatQ merumuskan rekomendasi masker anti debu atau masker non-medis yang bisa membantu Anda. Yuk disimak!

1. Masker KN95

Masker KN95 adalah pilihan masker non-medis terbaik yang bisa Anda dapatkan di pasaran saat ini. KN95 dapat memberikan proteksi maksimal dalam menyaring partikel debu.

KN95 berbentuk mirip piramida, jadi saat dikenakan ada rongga antara hidung dan masker. Akibatnya, Anda bisa bernapas lebih lega ketika harus mengenakan masker ini dalam waktu lama.

Masker anti debu ini dapat digunakan oleh masyarakat umum, khususnya saat berada di lingkungan berdebu dan rawan virus.

KN95 tidak seefektif N95 dalam mencegah penularan virus, tapi masker ini adalah masker non-medis terbaik yang bisa Anda dapatkan.

2. Masker KN94

Berikutnya ada masker KN94 yang diklaim mampu menyaring partikel aerosol hingga 94 persen. Masker ini ada di urutan kedua masker non-medis yang bisa Anda dapatkan.

KF berarti Korean Filter, alias filter Korea. Angka 94 mengacu pada tingkat penyaringan hingga 94 persen.

Masker ini diklaim dapat menyaring 94 persen partikel hingga ukuran 0,3 mikron. Keunggulan utama masker ini adalah penggunaan yang terasa begitu fit di wajah Anda, nyaris tidak ada celah.

Karena itu, masker ini sangat baik digunakan untuk melindungi Anda dari debu dan penularan virus serta bakteri.

3. Onemed Masker Daily Use

Onemed dikenal sebagai salah satu produsen alat-alat medis terdepan di Indonesia. Masker medis Onemed sendiri dikenal sebagai salah satu produk terbaik.

Karena itu, ketika membuat masker non-medis, tentu produk Onemed juga bisa dipercaya. Anda dapat memilih Onemed Masker Daily Use.

Tentunya karena bukan masker medis, Anda tidak bisa mengharapkan perlindungan maksimal dari virus. Namun, jika untuk melindungi dari debu, masker ini sudah sangat baik.

4. 3M Nexcare Daily Mask

Produsen masker kain lainnya yang terpercaya adalah 3M. Mungkin merek 3M lebih dikenal untuk produk lainnya, tapi masker buatan mereka juga dapat menjadi pilihan Andalan Anda.

3M Nexcare Daily Mask terdiri dari 3 lapisan yang cukup efektif menyaring debu, kotoran, dan partikel-partikel kecil lainnya yang ada di sekitar Anda. 

Masker 3M Nexcare memiliki sertifikasi lolos uji Bacterial Filtration Efficiency (BFE).

4. Masker Sensi 3-Ply 

Masker Sensi termasuk salah satu pilihan aman yang paling mudah Anda dapatkan. Produk masker non-medis ini terdapat di minimarket terdekat Anda.

Tentunya masker ini tidak seampuh KN94 atau KN95, tapi sudah sangat bagus untuk digunakan sehari-hari sebagai masker anti debu.

Material yang digunakan masker Sensi menjamin hypoallergenic dan tidak mengandung fiberglass. Artinya, produk ini aman untuk Anda yang memiliki masalah kulit sensitif.

5. Softies 3-Ply Daily Mask

Masker Softies termasuk pilihan aman masker non-medis yang bisa Anda dapatkan. Sesuai namanya, masker ini menawarkan kelembutan yang nyaman bagi kulit wajah Anda.

Sama seperti Masker Sensi dan Masker Nexcare, Anda bisa mendapatkan masker Softies di minimarket terdekat. Masker ini juga terdiri dari 3 lapis yang efektif menangkal debu.

6. Xiaomi Mijia Airwear Mask

Xiaomi Mijia Aiwear Mask dirancang untuk dapat menghalau debu dan partikel kecil lainnya hingga 98%.

Masker ini terbuat dari bahan yang diklaim oleh produsennya waterproof alias anti-air. Ini adalah masker tipe reusable dengan filter yang perlu kamu ganti secara berkala.

Demikian rekomendasi masker anti debu atau masker non-medis yang bisa menjadi pertimbangan Anda. Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *