Manfaat Purbasari Lulur Mandi Zaitun untuk Kecantikan Kulit

Purbasari merupakan salah satu merk lulur mandi dengan berbagai pilihan varian yang bagus untuk kulit, salah satunya adalah zaitun.

Zaitun memang dikenal menjadi salah satu bahan yang bagus untuk kulit karena berbagai kandungan yang mampu menutrisi kulit.

Lalu apa saja kandungan yang ada pada lulur mandi ini dan apa saja manfaat yang diberikan untuk kesehatan serta kecantikan kulit? Berikut ulasannya!

Kandungan Purbasari lulur mandi

Purbasari zaitun memiliki berbagai kandungan yang bagus untuk kesehatan kulit. Berikut beberapa di antaranya:

1. Ekstrak zaitun

Kandungan minyak atau ekstrak zaitun dalam lulur mandi memiliki banyak manfaat untuk kulit. Antara lain:

  • Membantu melembapkan kulit
  • Memperbaiki jaringan kulit yang rusak
  • Merevitalisasi dan memperkuat tonisitas kulit

Selain itu kandungan antioksidan dalam ekstrak zaitun juga bisa bantu memerangi masalah penuaan dini pada kulit.

2. Vitamin E

Vitamin E memang dikenal menjadi salah satu nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan dan kecantikan kulit. 

Kandungan vitamin E bisa membantu mengurangi tampilan flek atau bekas luka, goresan, dan memar. Selain memudarkan bekas luka, kandungan ini juga bisa membantu kulit lebih bercahaya.

3. Squalane

Squalane sebenarnya adalah minyak alami yang ada di dalam epidermis kulit kamu. Namun, selain minyak alami yang ada dalam tubuh, kini squalane buatan juga bisa ditemukan dalam produk perawatan tubuh.

Penggunaan squalene dalam produk Purbasari lulur mandi bisa memberikan banyak benefit untuk kulit kamu, seperti:

  • Menjaga kelembapan kulit
  • Melembutkan tekstur kulit
  • Mencegah iritasi
  • Mengontrol produksi minyak 
  • Membantu memudarkan flek hitam atau bekas luka
  • Bantu mengurangi kemerahan

Manfaat melakukan scrub

Setiap hari sel kulit kamu akan mati dan digantikan oleh sel kulit baru yang lebih sehat. Jika tidak dilakukan eksfoliasi secara rutin maka sel kulit mati ini bisa menumpuk di kulit kamu.

Maka dari itu kamu disarankan untuk melakukan eksfoliasi, yang salah satunya bisa dilakukan dengan penggunaan lulur mandi secara rutin.

Tak hanya itu, penggunaan lulur mandi juga bisa memberikan manfaat lain untuk kesehatan dan kecantikan kulit kamu. Berikut beberapa di antaranya:

1. Penyerapan yang lebih bagus

Dengan membersihkan dan menghilangkan penumpukan sel kulit mati pada lapisan kulit bisa membuat penyerapan moisturizer atau pelembap lebih maksimal.

Sehingga efek melembapkan dari moisturizer atau body lotion yang kamu gunakan menjadi lebih maksimal.

2. Cegah penyumbatan pori dan ingrown hair

Penggunaan lulur mandi secara rutin bisa mencegah penyumbatan pori-pori kulit akibat penumpukan sel-sel kulit mati.

Pori-pori yang bersih dan terbuka juga bisa mencegah munculnya benjolan atau pertumbuhan rambut ke dalam (ingrown hair) yang biasanya muncul akibat penggunaan pisau cukur.

3. Menghaluskan kulit

Salah satu efek instan yang bisa kamu rasakan setelah menggunakan Purbasari lulur mandi adalah kulit yang lebih halus dan rata.

Kulit yang kering bisa muncul karena penumpukan sel kulit mati. Ini biasanya memiliki tampilan yang kusam, pecah-pecah, serta tekstur yang kasar.

Proses scrub dengan lulur mandi bisa membantu menghilangkan kekasaran tersebut serta mengembalikan natural glow dari kulit kamu.

Nah itu dia ulasan mengenai kandungan serta manfaat Purbasari lulur mandi untuk kesehatan dan juga kecantikan kulit kamu. Kamu bisa mendapatkan produk ini di apotek maupun toko online terpercaya dengan harga yang sangat terjangkau. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *