Manfaat dan Efek Samping Enervon C + Harga Enervon C 2021

Tubuh sering lelah setelah beraktivitas seharian? Bisa jadi Anda sedang kekurangan vitamin. Berkurangnya vitamin di dalam tubuh terjadi ketika Anda tidak lagi makan secara teratur. Bisa juga karena Anda berada di daerah perkotaan yang penuh dengan polusi jahat penyebab radikal bebas. 

Oleh karena itu, Anda memerlukan multivitamin yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian. Sebagai multivitamin yang sudah halal, Enervon C bisa dijadikan referensi obat hisap terbaik. 

Manfaat Enervon C Untuk Tubuh

Kandungan vitamin C dan B kompleks di dalam Enervon C membuatnya bagus untuk menjaga daya tahan tubuh. Fungsi dari Vitamin C itu sendiri sangat baik untuk pembuluh darah, memperkuat tulang dan otot serta membersihkan wajah dari dalam. Sementara vitamin B kompleks sangat baik untuk memperkuat badan yang lemah dari segala penyakit. 

Cukup minum Enervon C satu kali sehari agar badan semakin segar. Pastikan Anda mengkonsumsinya sesaat setelah makan. Anda bisa mengkonsumsi Enervon C dengan segelas air mineral 250 ml. Bila Anda kesusahan mengkonsumsi Enervon C, jangan dihancurkan. Cukup belah enervon c menjadi dua. 

Minum Enervon C secara teratur di jam yang sama dengan hari-hari sebelumnya. Hindari mengkonsumsinya melebihi aturan pakai yang berlaku. Itulah kenapa, sebelum minum Enervon C, amat disarankan bagi Anda untuk membaca aturan pakainya terlebih dahulu. 

Dosis yang disarankan untuk orang dewasa yang hendak mengkonsumsi Enervon C adalah satu tablet per harinya. Sementara untuk anak-anak belum tersedia dosis yang dianjurkan pada kemasan. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk berkonsultasi ke dokter sebelum memberikan multivitamin ini pada anak-anak

Apakah Konsumsi Enervon C Menimbulkan Efek Samping?

Sebagai multivitamin kompleks, sebenarnya Enervon C jarang menimbulkan efek samping saat dikonsumsi. Meski begitu, beberapa orang tidak cocok minum Enervon C sehingga menimbulkan reaksi seperti sakit pencernaan, kepala pusing, susah bernafas serta alergi pada lidah, tenggorokan dan juga ruam kulit. 

Oleh karena itu, sebelum Anda mengkonsumsi vitamin ini, pastikan tidak adanya alergi terhadap vitamin C dan B kompleks pada diri Anda. Hindari memakai suplemen melebihi dosis yang telah dianjurkan, serta konsultasikan masalah kesehatan Anda pada dokter. Dokter yang berpengalaman akan memberikan saran tindakan atau dosis yang cocok untuk Anda. 

Selain itu, multivitamin seperti Enervon C kadang dilarang dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Ada kasus cacatnya saraf tulang belakang bayi baru lahir ketika si ibu mengkonsumsi vitamin B kompleks. 

Pada beberapa kasus, mereka yang sedang sakit dan mengkonsumsi obat-obatan tertentu dilarang minum Enervon C untuk sementara. Pasalnya, multivitamin ini bisa berinteraksi dengan obat lain yang sedang digunakan. 

Ketidakcocokan interaksi antar obat-obatan tertentu dengan Enervon C bisa mengakibatkan turunnya penyerapan vitamin B12. Hal ini menyebabkan penurunan fungsi usus dan tubuh yang justru semakin lemas. 

Tak hanya itu, ketika Anda mengonsumsi multivitamin seperti Enervon C, dilarang minum alkohol dan merokok pada waktu yang berdekatan. Beberapa jenis penyakit, seperti halnya Batu Ginjal dan Hemolisis juga dilarang mengkonsumsi Enervon C. 

Berapa Harga Enervon C di 2021?

Enervon C dijual di apotik dan supermarket terdekat. Anda juga bisa mendapatkannya di toko SehatQ dengan harga yang sangat terjangkau. Berikut ini adalah daftar harga Enervon C di 2021:

1. Enervon C Tablet (25 Strip): Rp. 127.308

2. Enervon C Plus Sirup 120 mL: Rp 19.400

3. Enervon C Tablet (1 Strip): Rp. 5000

4. Enervon C Tablet Effervescent: Rp. 30.500

5. Enervon C Active (1 Strip): Rp. 5.303.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *