Makanan yang Ampuh Menjadi Vitamin Rambut Rontok

Makanan yang Ampuh Menjadi Vitamin Rambut Rontok

Pasti kesal melihat banyaknya rambut rontok yang bertebaran di kasur atau lantai, khususnya setiap kali Anda habis menyisir. Rambut rontok wajar dialami tiap orang, namun jika sudah berlebihan sebaiknya Anda menjajal vitamin rambut rontok untuk mencegah kebotakan. Pasalnya, rambut rontok yang merajalela bisa menandakan kurangnya tubuh terhadap beberapa vitamin tertentu. 

Vitamin yang bisa memperkuat rambut dan mencegah kerontokan lebih parah, umumnya adalah vitamin E, vitamin C, vitamin D, zinc, juga zat besi. Tidak harus mengonsumsi vitamin khusus yang dibuat farmasi, nyatanya beragam vitamin rambut rontok tersebut dapat Anda peroleh lewat makanan. 

Berikut ini adalah macam-macam makanan dari bahan alami yang bisa menjadi pilihan vitamin rambut rontok. Beberapa di antaranya mungkin adalah makanan favorit Anda. 

  1. Bayam 

Jenis sayuran hijau ini bukan hanya disukai oleh Popeye atau menjadi andalan bagi ibu menyusui. Bayam nyatanya bisa menjadi vitamin rambut rontok yang sangat efektif. Bayam memiliki beragam kandungan vitamin yang dibutuhkan untuk memperkuat rambut. Bahkan kombinasi vitamin D dan zat besi pada jenis sayuran ini sangat ampuh membuat rambut Anda berkali-kali lipat lebih kuat daripada sebelumnya sehingga mencegah kerontokan. 

  1. Ayam 

Ayam menjadi jenis protein hewani yang digemari mayoritas orang. Namun selain cocok dijadikan dasar menu dari beragam menu menawan, ayam juga sangat cocok menjadi vitamin rambut rontok Anda! Pasalnya, ayam merupakan sumber asam lemak omega-6 tertinggi. Di mana jenis asam tersebut sangat ampuh merangsang pertumbuhan rambut, sekaligus membuatnya tebal dan sehat. Jadi jika doyan ayam panggang ataupun pecel ayam, Anda bisa mulai mengucapkan, “Selamat tinggal rambut rontok!”

  1. Alpukat

Alpukat terkenal sebagai buah yang memiliki segudang manfaat kesehatan. Siapa sangka jika salah satu manfaatnya adalah meningkatkan pertumbuhan rambut dan menguatkannya. Khasiat dari alpukat sebagai vitamin rambut rontok ini dikarenakan tingginya vitamin E yang terkandung di dalamnya. Satu buah alpukat dengan ukuran sedang saja bisa menyediakan sekitar 21 persen kebutuhan vitamin E harian Anda. Tidak hanya itu, alpukat juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang bisa memerangi radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab rambut rontok. 

  1. Tiram 

Penggemar seafood pasti sudah tidak asing dengan jenis makanan yang satu ini. Menyajikan rasa yang gurih kenyal, banyak orang tidak mampu menolak kelezatan tiram. Selain rasanya yang luar biasa, nyatanya kemampuan tiram sebagai vitamin rambut rontok juga tidak bisa diremehkan. Tiram merupakan sumber zinc terbaik yang salah satunya amat dibutuhkan oleh rambut rontok. Zinc sendiri merupakan jenis nutrisi yang bisa sangat mendukung pertumbuhan dan perbaikan rambut. 

  1. Wortel 

Masih banyak orang yang menganggap wortel sebagai vitamin mata terbaik. Hal tersebut tidaklah salah. Namun, Anda harus tahu bahwa jenis umbi-umbian yang satu ini juga dapat menjadi vitamin rambut rontok yang sangat efektif. Wortel memiliki kandungan vitamin A tinggi. Vitamin ini berfungsi menjadi pelembap rambut yang mencegahnya dari kerontokan. Membuat capcay ataupun sup yang penuh dengan wortel bisa menjadi jawaban untuk mengurangi masalah rambut rontok yang Anda alami. 

  1. Telur

Apakah Anda termasuk salah satu penggemar fanatik makanan yang mengandung telur? Selamat, itu artinya Anda sudah memilih vitamin rambut rontok terbaik yang bisa didapatkan dari bahan alami. Pasalnya, telur mengandung vitamin B yang disebut biotin yang berfungsi memperkuat rambut dan kuku yang rapuh. Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan International Journal of Trichology, sebanyak 36 persen penyebab rambut rontok pada wanita disebabkan kurangnya biotin pada tubuh. 

*** 

Tidak sulit bukan menemukan vitamin rambut rontok dari lemari es dapur? Jangan menunggu lagi, mulailah lebih rajin mengonsumsi berbagai makanan di atas untuk bisa mengatasi masalah rambut rontok Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *