Laboratorium Klinik Cito Solo

Lab Cito Solo merupakan laboratorium klinik yang terletak di Jalan Yosodipuro No. 64, Punggawan, Kota Surakarta. Klinik ini menawarkan berbagai layanan unggulan, beberapa diantaranya adalah:

  • Pemeriksaan Swab PCR
  • Lansia Medical Check up (MCU) yang dilakukan untuk memeriksa Laju Endap Darah (LED), CBC – DIFF, HbA1C, Kreatinin, Asam urat, Analisa Urin, Kolesterol Total, SGPT, Vit D, EKG, Konsultasi dokter.
  • Panel TORCH, yang dilakukan untuk mendeteksi adanya Toksoplasmosis, Infeksi HPV, Measles, Rubella, Cytomegalovirus, dan Herpes Simplex pada ibu hamil atau yang berencana hamil, untuk mencegah komplikasi pada janin.

Pemeriksaan penunjang di  Laboratorium Klinik Cito Solo:

  • Audiometri

Dilakukan untuk mengetahui apakah ada gangguan pendengaran atau tidak dengan menggunakan alat yang dinamakan Audiometri. Lalu setelahnya akan diketahui jenis ketulian (Tuli konduksi atau Tuli sensorineural) dan derajat ketulian (gangguan dengar). 

  • Elektrokardiografi

Mengetahui adanya kelainan irama jantung serta otot jantung, pengaruh atau efek obat-obatan jantung, gangguan elektrolit, memperkirakan adanya pembesaran jantung atau hipertrofi atrium dan vertikel.

  • Panoramic Radiology

Merupakan salah satu fasilitas penunjang yang disediakan untuk mendapatkan gambar gigi secara keseluruhan dari berbagai sudut dengan radiasi yang sangat kecil.

  • Radiologi

Dilakukan untuk mendiagnosa kelainan pada organ dalam tubuh seperti paru dan retak pada tulang.

  • Spirometri

Dilakukan untuk mengukur volume dan kapasitas paru-paru seseorang. Hal ini biasanya dilakukan pada karyawan yang lingkungan kerjanya terpapar debu yang ekstrim.

  • Ultrasonografi

Pemeriksaan struktur jaringan tubuh dengan menggunakan analisis gelombang Doppler/ olahraga bagi penderita PJK. 

Terdapat pula fasilitas penunjang yang berikan di Laboratorium Klinik Cito Solo agar pasien semakin nyaman saat datang. Mulai dari ruang tunggu, toilet, hingga parkir mobil dan motor di area klinik. 

Sejarah singkat Laboratorium Klinik Cito Solo

Laboratorium klinik “Cito” awalnya didirikan pada tahun 1967 tepatnya pada tanggal 10 April oleh Bapak H. Achmad Djoeahir di Kota Semarang,  yang terletak di Jalan Imam Bonjol No. 206. 

Akibat semakin banyak pasien yang harus dilayani, akhirnya pendiri laboratorium selaku Bapak H. Achmad Djoeahir membeli sebidang tanah di Jalan Indraprasta No. 81 dan selanjutnya didirikan Laboratorium Klinik Cito Solo hingga sekarang. 

Corporate vision 

Vision:

Be the best clinical laboratory in Indonesia

Mission:

To give the best quality & service in clinical laboratory and medical check up, by great competence & innovative people, update technology, effective information system, good relationship and environment concern.

Corporate culture:

C = Competence

I = Innovative

T = Trusted

O = Orientation towards quality and service

Motto:

Fast – Accurate – Friendly

Company policy

Cito clinical Laboratory seeks to continuously improve the accuracy and precision for the trust and customer satisfaction. 

Untuk melakukan pemeriksaan silahkan datang langsung ke Laboratorium Klinik Cito Solo yang terletak di Jalan Yosodipuro No. 64, Punggawan, Kota Surakarta, atau reservasi di no (061) 452595. Klinik ini buka dari hari Senin – Jumat 06.00 – 21.00 WIB, Sabtu 06.00 – 18.00 WIB, dan Minggu 07.00 – 13.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *