Khasiat Milmor untuk Meningkatkan Produksi ASI

Saat Anda baru saja merawat bayi yang baru lahir dan membutuhkan untuk disusui dengan ASI, tidak ada lagi yang bisa membuat stres dan khawatir selain supply ASI Anda. Jika Anda mengalami hal yang demikian, ternyata Anda tidak sendirian. Namun, Anda bisa mengatasi produksi ASI yang rendah dengan melakukan sesuatu, salah satunya adalah mengonsumsi suplemen atau obat yang dijual bebas seperti Milmor.

Cara Meningkatkan Produksi ASI

Inilah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan produksi ASI.

1. Lebih Sering Menyusui

Anda lebih baik sering menyusui atau memberikan ASI kepada anak Anda, lalu biarkan bayi Anda yang memutuskan kapan harus berhenti menyusu. Saat bayi Anda menyusu pada payudara Anda, maka ada hormon yang memicu payudara untuk meningkatkan produksi ASI.

Refleks tersebut dapat terjadi ketika otot-otot di payudara Anda berkontraksi dan meningkatkan produksi ASI. Oleh karena itu, jika Anda semakin sering memberikan ASI kepada anak Anda, maka semakin banyak ASI yang akan Anda hasilkan. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menyusui bayi baru lahir sebanyak 8 hingga 12 kali sehari juga dapat membantu membangun dan mempertahankan produksi ASI Anda.

2. Pompa di Antara Waktu

Memompa di antara waktu menyusui juga dapat membantu Anda untuk meningkatkan hasil produksi ASI payudara Anda. Anda juga bisa menghangatkan payudara terlebih dahulu sebelum memompa agar membuat Anda lebih nyaman dan payudara Anda jadi lebih mudah dipompa.Anda bisa memompa payudara setiap kali Anda hanya memiliki sedikit susu setelah menyusui, bayi melewatkan waktu minum susu, dan saat bayi Anda telah mengonsumsi sebotol ASI atau susu formula.

3. Menyusui dari Kedua Sisi

Mintalah bayi Anda untuk menyusu dari kedua payudara setiap kali menyusu. Biarkan bayi Anda untuk menyusu dari payudara pertama sampai ia berhenti menyusu, lalu tawarkan payudara kedua. Stimulasi tersebut dapat membantu Anda untuk meningkatkan produksi ASI. 

4. Konsumsi Makanan Pelancar ASI

Anda dapat mengonsumsi makanan pelancar ASI seperti cookie laktasi atau Anda juga bisa membuatnya sendiri. Meskipun belum ada penelitian yang benar-benar mengonfirmasi khasiatnya, beberapa bahan dari cookies tersebut dikaitkan dapat meningkatkan produksi ASI. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi makanan dan herbal yang mengandung bahan galactagogues sehingga dapat meningkatkan produksi ASI.

5. Konsumsi Makanan Lain

Makanan dan suplemen herbal lainnya diketahui dapat meningkatkan produksi ASI. Anda bisa meningkatkan produksi AS dengan mengonsumsi makanan herbal seperti:

  • Bawang putih
  • Jahe
  • fenugreek
  • adas
  • ragi
  • alfalfa
  • spirulina

Akan tetapi, sebelum mengonsumsi makanan-makanan seperti di atas, sebaiknya Anda berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu sebelum Anda membeli suplemen baru. Hal ini karena pengobatan alami juga tetap bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya. 

Anda juga bisa mengobati atau meningkatkan produksi ASI dengan cara mengonsumsi suplemen atau obat khusus yang kerap dijual bebas seperti Milmor NF Kaplet. Kandungan daun katuk pada Milmor KF berfungsi untuk menjadi suatu suplemen yang digunakan sebagai pelancar ASI yang mampu meredakan peradangan atau infeksi yang dialami oleh ibu. Untuk menggunakannya, Anda cukup mengonsumsi sebanyak 2 kaplet Milmor sebanyak 3 kali sehari, dan dikonsumsi setelah makan.

Akan tetapi, obat Milmor ini juga menimbulkan efek samping seperti jika dikonsumsi akan menyebabkan diare atau perut menjadi mulas, bau keringat dan urine menjadi berubah, feses menjadi lunak. Jika Anda ingin mendapatkan Milmor NF Kaplet, Anda bisa membelinya dengan harga Rp 29.824 untuk kemasan isi 1 strip berisi 10 kaplet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *