Khasiat Bilberry dalam Lanavision untuk Kesehatan Mata

Bilberry adalah salah satu bahan utama dalam obat atau suplemen bernama Lanavision yang sangat bagus untuk kesehatan mata.

Kandungan yang ada dalam bilberry diketahui dapat membantu jaga kesehatan mata dan mencegah berbagai masalah mata.

Apa saja sih kandungan yang ada di dalam bilberry, dan apa saja manfaatnya untuk kesehatan mata kita? Mari simak artikel selengkapnya di bawah ini ya!

Apa itu bilberry?

Bilberry adalah sejenis buah yang masih masuk dalam keluarga beri-berian dan terkait erat dengan blueberries yang berasal dari Eropa.

Bentuknya sangat mirip dengan blueberries, namun bagian daging buahnya lebih gelap dengan warna antara ungu tua dan merah tua. Buah ini memiliki rasa yang asam.

Buah ini juga populer dengan nama lain seperti whortleberry, huckleberry, atau blueberry Eropa. Selain dikonsumsi dalam kondisi segar atau diolah seperti jus dan selai, buah ini juga kerap dibuat menjadi suplemen.

Kandungan nutrisi bilberry

Sama dengan varian berry lainnya, bilberry juga kaya akan nutrisi yang bagus untuk kesehatan. Baik kesehatan mata maupun kesehatan tubuh kamu secara keseluruhan.

Buah ini mengandung antioksidan yang sangat tinggi, memiliki kalori yang rendah, sumber air, serat, mangan, vitamin C, serta vitamin K.

Dalam 148 gram bilberry setidaknya mengandung 85 kalori, 15 gram gula alami, dan 4 gram serat. Karena tidak tumbuh di semua negara, maka kamu bisa dengan mudah mengonsumsinya dalam bentuk ekstrak atau suplemen.

Manfaat ekstrak bilberry untuk kesehatan mata

Ekstrak bilberry dalam suplemen herbal Lanavision bisa membantu kamu memiliki mata yang sehat dan penglihatan yang baik.

Berikut beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari mengonsumsi ekstrak bilberry:

1. Meningkatkan kemampuan penglihatan

Ekstrak bilberry bisa memperbaiki dan meningkatkan kemampuan penglihatan kamu. Terutama kemampuan penglihatan di malam hari.

Beberapa penelitian kecil telah meneliti efek ekstrak buah bilberry pada kemampuan penglihatan malam hari. Namun penelitian ini baru dilakukan dalam skala kecil dan belum memiliki bukti kuat.

2. Mengatasi glaukoma

Glaukoma adalah kondisi di mana kemampuan penglihatan seseorang semakin menghilang secara bertahap. Terkait dengan poin pertama, ekstrak bilberry ini diketahui mampu meningkatkan kemampuan penglihatan pada penderita glaukoma.

Pada penelitian ini penderita glaukoma mengonsumsi  120 mg bilberry anthocyanin setiap hari. Hasilnya, kemampuan penglihatan visual mereka meningkat hingga 30 persen.

3. Atasi mata lelah

Durasi menatap layar gadget yang sangat panjang dan intens dapat menyebabkan mata lelah dan muncul masalah lain seperti mata kering.

Melansir Healthline, beberapa penelitian menemukan kalau konsumsi 160-480 mg ekstrak bilberry setiap hari bisa mengurangi gejala mata kering dan mata lelah.

4. Gangguan mata lainnya

Sebuah studi awal menemukan kalau ekstrak bilberry juga mungkin memiliki kemampuan untuk membantu pengobatan pada pasien gangguan mata lainnya. 

Seperti gangguan retina, katarak, dan rabun jauh. Ada beberapa bukti bahwa bilberry dapat membantu gangguan retina, namun belum ada bukti kuat untuk mendukung kegunaan lain ini.

Apa itu Lanavision?

Ini adalah salah satu merk suplemen herbal yang mengandung bilberry. Suplemen ini mengandung ekstrak buah bilberry 80 mg yang dapat meningkatkan kesehatan mata bagi siapapun. 

Beberapa manfaat dari suplemen ini adalah:

  • Jaga kesehatan mata
  • Kurangi ketegangan mata
  • Jaga kesehatan retina mata
  • Melindungi mata dari radiasi layar gadget
  • Antioksidan kuat yang melindungi fungsi penglihatan mata

Suplemen Lanavision bisa kamu dapatkan tanpa resep dokter di apotek maupun toko obat online. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *