Begini Cara Membentuk Otot Lengan Tanpa Perlu Fitnes

Begini Cara Membentuk Otot Lengan Tanpa Perlu Fitnes

Untuk memiliki penampilan yang lebih menarik, tidak sedikit orang yang melakukan berbagai cara membentuk otot lengan guna mendapatkan bentuk yang sempurna. Memiliki lengan yang kencang dan kuat sudah pasti menjadi impian semua orang baik pria maupun wanita. Bagi pria lengan yang berotot menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum hawa. Sedangkan bagi wanita, lengan yang kencang akan membuat rasa percaya diri menjadi lebih meningkat.

Mendapatkan lengan yang kencang dan berotot pastinya tidak mudah. Dibutuhkan latihan secara rutin agar otot lengan memiliki massa dengan porsi yang tepat. Untuk mendapatkan lengan yang berotot, banyak orang memilih untuk melakukan latihan di tempat fitnes. Disana terdapat berbagai perlengkapan yang bisa digunakan untuk melatih massa otot. Namun siapa sangka, ada beragam cara mudah yang bisa digunakan untuk membentuk otot lengan tanpa perlu pergi ke fitnes.

Penasaran bagaimana cara mendapatkan lengan berotot dan kencang tanpa repot harus pergi ke gym? Yuk, simak ulasan berikut.  

Gerakan Latihan yang Efektif untuk Membentuk Otot Lengan

Ada banyak jenis gerakan latihan mandiri yang bisa Anda Gunakan untuk membentuk otot lengan tanpa perlu ke tempat fitnes atau gym. Apa saja?

1. Push Up

Salah satu gerakan latihan yang cukup ampuh untuk membentuk otot lengan adalah push up. Gerakan push up bertumpu pada lengan untuk mendorong dan mengangkat berat badan. Jika dilakukan dengan benar dan secara rutin, push up bisa membuat otot tangan menjadi lebih besar dan kencang. Tidak hanya baik untuk melatih otot lengan, push up juga efektif untuk mengencangkan otot bahu dan dada. 

2. Plank

Bagi Anda yang tidak bisa push up dengan benar, plank bisa menjadi alternatif gerakan sebagai cara membentuk otot lengan. Anda hanya perlu menahan tubuh dengan posisi seperti melakukan push up. Jika dirasa terlalu berat, Anda juga bisa menahan posisi seperti push up akan tetapi dengan bagian siku ditekuk. Meskipun terlihat sepele, gerakan plank ternyata ampuh untuk untuk melatih otot lengan, dada, punggung, perut hingga paha depan.

3. Tricep Drip

Tricep drip merupakan gerakan latihan yang fokus pada bagian trisep atau otot lengan. Gerakan ini dilakukan dengan cara memposisikan tubuh dalam posisi duduk dengan kaki lurus ke depan. Selanjutnya dengan bantuan kursi atau bangku yang diletakkan di belakang punggung, lakukan gerakan naik turun dengan tangan berpegang pada kursi atau bangku tersebut. Jika dilakukan dengan benar, gerakan tricep drip ampuh untuk membakar lemak di lengan dan membantu membentuk otot lengan..

4. Burpees

Mungkin masih banyak orang yang masih asing dengan gerakan burpees. Ini merupakan latihan otot yang mengkombinasikan antara gerakan push up dan squat jump dalam satu waktu. Gerakan burpees dilakukan dengan cepat dan konstan sehingga sangat ampuh untuk membentuk otot lengan dan memperlancar sirkulasi darah. Nantinya Anda akan mendapatkan lengan kencang dan detak jantung yang lebih baik.

Memiliki bentuk tubuh yang ideal dan atletis sudah pasti menjadi idaman semua orang baik pria maupun wanita. Selain dengan olahraga rutin, untuk mendapatkan tubuh yang ideal Anda juga harus menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat. Dan di tengah masa pandemi seperti ini, melakukan kegiatan olahraga di tempat gym atau fitness lebih baik dikurangi terlebih dahulu. Sebagai penggantinya, cara membentuk otot lengan dapat dilakukan di rumah dengan cara-cara di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *