Atasi Nyeri Haid, Jangan Lupa Hers Protex

Atasi Nyeri Haid, Jangan Lupa Hers Protex

Kebanyakan wanita suka kesal ketika periode menstruasi tiba. Munculnya sakit pinggang sampai kram perutlah yang sering menjadi keluhan para perempuan ketika haid hingga rasa kekesalan muncul. Pertanyaannya, bisa tidak ya nyeri haid dikurangi hingga dihilangkan supaya periode menstruasi menjadi lebih menyenangkan? 

Untuk membuat masa menstruasi menjadi lebih menyenangkan, sebenarnya banyak cara yang dapat Anda lakukan. Memilih pembalut Hers Protex dan melakukan segudang tips lainnya dapat menjadi solusi guna menghindari nyeri haid dan membuat periode menstruasi lebih baik. 

Jadi, kira-kira cara apa saja yang bisa Anda lakukan agar masa menstruasi menjadi lebih baik dan nyeri haid bisa lekas teratasi? Berikut ini tips-tips jitu untuk mengatasi nyeri menstruasi agar aktivitas Anda tidak terganggu selama haid datang. 

Mandi Air Hangat  

Meredakan nyeri haid sebenarnya sesimpel Anda membuat tubuh terasa lebih hangat. Anda bisa saja mengompres perut dengan air hangat untuk membuat sakit berkurang. Namun sebenarnya, pilihan simpel lainnya jauh lebih gampang, yaitu mandi air hangat! Jadi ketika mulai merasakan nyeri haid, cobalah untuk mandi air hangat. Buatlah suhu air untuk mandi sekitar 40 derajat Celsius. Menurut sebuah penelitian, terapi air hangat minimal 40 derajat Celsius efektif meredakan nyeri haid sama baiknya dengan penggunaan obat berjenis ibuprofen. 

Pijat Perut dengan Lembut 

Melakukan pijat pada perut sangat mampu membuat kram perut dan sakit pinggang ketika menstruasi berkurang. Pasalnya ketika melakukan pijat perut, sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Inilah yang berimbas baik kepada berkurangnya rasa nyeri yang Anda rasakan. Lakukan pijata memutar di area perut dengan lembut. Supaya lebih efektif, Anda bisa mempertimbangkan penggunaan minyak esnsial, seperti minyak lavender, minyak kayu manis, ataupun minyak cengkih. Jangan lupa ketika menggunakan minyak esensial tersebut, Anda mencampurnya terlebih dahulu menggunakan minyak kelapa atau minyak jojoba agar tidak mengiritasi kulit. 

Lakukan Olahraga Ringan 

Olahraga pada saat masa menstruasi merupakan pilihan yang bijak. Anda dapat melakukan olahraga ringan, seperti yoga ataupun jogging. Melakukan olahraga pada saat haid akan membuat sirkulasi darah lebih lancar sehingga meminimalkan terjadinya kram perut maupun sakit pinggang. Melakukan olahraga ringan juga bisa menghasilkan hormon endorfin yang dapat meningkatkan suasana hati. Jadi, Anda bisa mengucapkan selama tinggi pada mood buruk selama haid. Namun pastikan, Anda menggunakan Hers Protex yang anti bocor dan berdaya serap tinggi ketika berolahraga agar tidak ragu-ragu dalam bergerak. 

Buat Racikan Herbal 

Dalam beberapa penelitian ditemukan bahwa penggunaan beberapa tanaman herbal tergolong cukup ampuh untuk mengatasi nyeri haid. Salah satu tanaman herbal yang terbukti cukup efektif meredakan nyeri haid adalah kunyit. Pasalnya, kunyit mengandung kurkumin yang mampu mengurangi peradangan dan mengubah tingkat neurotransmitter. Di mana semua hal tersebut berefek terhadap pengurangan gejala nyeri haid. 

Minum Obat jika Tidak Tahan 

Anda mungkin tergolong wanita yang sering mengalami nyeri haid tidak tertahan. Jika memang demikian, Anda bisa mempertimbangkan penggunaan obat pereda nyeri yang bersifat anti inflamasi nonsteroid yang umumnya dijual bebas. Contoh obat pereda nyeri tersebut adalah jenis naproxen ataupun ibuprofen. Meskipun demikian, ada baiknya Anda mengonsultasikan terlebih dahulu penggunaan obat tersebut jika memang sering digunakan. 

Hindari Beberapa Makanan 

Menghindari makanan tertentu selama masa menstruasi bisa membuat nyeri haid berkurang. Soalnya, memang ada beberapa makanan yang meningkatkan retensi air di tubuh sehingga meningkatkan potensi perut kembung dan kram. Jadi, apa saja kira-kira makanan yang sebaiknya dihindari supaya masa menstruasi tidak terlalu menyebalkan bagi Anda? Cobalah untuk menghindari makanan berlemak, kafein, ataupun minuman berkarbonasi ketika sedang haid. Ini akan membuat ketegangan masa menstruasi Anda berkurang sehingga aktivitas Anda pun bisa terjalani lebih baik. 

Penggunaan pembalut nyaman seperti Hers Protex serta melakukan hal-hal yang mengurangi ketegangan perut akan sangat efektif membuat masa menstruasi Anda lebih baik. Jadi, kapan Anda mulai mencobanya agar tidak perlu kesal ketika periode haid tiba. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *