Ascavin Kapsul, Suplemen Penting Dalam Menangkal Radikal Bebas

Ascavin Kapsul, Suplemen Penting Dalam Menangkal Radikal Bebas

Diperlukan usaha ekstra dalam melakukan perlindungan tubuh dari radikal bebas. Radikal bebas adalah zat kimia yang dapat merusak sel – sel tubuh Anda bahkan jika dibiarkan akan berisiko untuk kesehatan Anda. Jadi, dibutuhkan makanan yang mengandung antioksidan dan juga suplemen untuk memberikan perlindungan terhadap radikal bebas. Ascavin Kapsul adalah suplemen yang bisa Anda andalkan sebagai antioksidan dan melindungi tubuh dari radikal bebas.

Ascavin Kapsul mengandung astaxanthin yang merupakan antioksidan terkuat sehingga manfaat yang Anda dapatkan pun sangat banyak. Efektif untuk mengencangkan kulit, mengatasi tanda-tanda penuaan dini, menyembuhkan jerawat meradang, menurunkan kolesterol, mengurangi racun di dalam darah dan nyeri sendi, serta mencegah berbagai penyakit kronis adalah manfaat yang akan Anda dapatkan dari mengonsumsi Ascavin Kapsul.

Tubuh Anda tidak dapat menghasilkan antioksidan sendiri, sehingga diperlukan antioksidan dari luar tubuh. Selain dengan mengonsumsi suplemen, Anda juga bisa mendapatkan antioksidan dengan memakan makanan sehat terutama yang mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan mineral selenium. Berikut ini beberapa makanan yang mengandung zat – zat tersebut.

  1. Vitamin A

Vitamin A atau yang sering disebut dengan beta karoten adalah precursor vitamin A yang memiliki sifat antioksidan kuat. Makanan yang memiliki warna merah atau oranye merupakan makanan yang memiliki kandungan beta karoten sangat tinggi. Wortel, tomat, blewah, ubi jalar, kuning telur, susu, bayam, brokoli, hati, dan biji-bijian adalah contoh dari beberapa makanan yang mengandung vitamin A. 

  1. Vitamin C

Vitamin C ini juga dikenal sebagai asam askorbat. Vitamin ini merupakan vitamin yang memiliki sifat antioksidan sehingga dengan mengonsumsi makanan yang menjadi sumber dari vitamin C, sama saja dengan mencegah kerusakan sel dan sebagai usaha Anda dalam menangkal radikal bebas. Jeruk, stroberi, tomat, nanas, pepaya, kiwi, mangga, bayam, brokoli, asparagus, kol brussels adalah sebagian makanan yang mengandung vitamin C. Tidak hanya memiliki manfaat sebagai penangkal radikal bebas aja, tetapi dengan memenuhi asupan vitamin C, Anda juga dapat memperkuat daya tahan tubuh.

  1. Vitamin E

Selain baik untuk kesehatan kulit, Vitamin E ini juga ternyata juga memiliki sifat antioksidan yang penting bagi tubuh. Sifat antioksidan inilah yang memilki fungsi untuk menangkal radikal bebas yang menyerang tubuh. Jika ingin mendapatkan Vitamin E secara alami, Anda bisa mengonsumsi kacang-kacangan, biji-bijian, ikan, minyak nabati, gandum, beras merah, oatmeal, dan sayuran hijau.

  1. Selenium

Selenium ini adalah mineral yang memiliki sifat antioksidan sehingga sangat berperan dalam mencegak kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Anda bisa mendapatkan mineral ini dengan mengonsumsi makanan yang berasal dari tanah dan dari makanan hewani yang mendapatkan pakan selenium. Nasi merah, oatmeal, gandum, biji-bijian, bawang, ayam, telur, dan berbagai sayuran adalah makanan yang mengandung selenium.

Jika Anda ingin mengonsumsi sayuran dan buah – buah untuk mendapatkan zat antioksidan, lakukan beberapa hal ini agar Anda bisa mendapatkan zat antioksidan secara optimal dan terhindar dari penyakit. 

  • Pilihlah buah dan sayur dalam bentuk yang tidak memiliki cacat. Hindari memilih buah yag terlihat tampat memar di bagian tertentu atau pun sayur yang sudah berubah warna seperti menghitam.
  • Jika tidak langsung ingin dikonsumsi, simpanlah buah dan sayur ke dalam kulkas. Pisahkan penyimpanan sayur dan buah dengan daging mentah agar bakteri yang terdapat di daging tidak menempel pada sayur dan buah.
  • Sebelum dan setelah menyiapkan buah dan sayur, cucilah tangan Anda agar kebersihan selalu terjaga.
  • Sayur dan buah yang ingin Anda konsumsi, dicuci di bawah air yang mengalir. Jika bisa gunakanlah sabun yang khusus untuk mencuci sayu dan buah.
  • Gunakan talenan dan pemotong yang berbeda jika Anda ingin memotong buah dan daging. Hal ini dilakukan agar tidak adanya kontaminasi bakteri.

Ascavin Kapsul sebagai suplemen hanya pelengkap saja tetap perlu diimbangi dengan pola makan dan hidup yang sehat. Jika Anda ingin membeli suplemen sebagai perlindungan ekstra, Anda bisa membelinya di SehatQ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *