Amankah Susu Bear Brand Dikonsumsi Anak-Anak?

Amankah Susu Bear Brand Dikonsumsi Anak-Anak?

Entah apa yang ada di dalam kepala perancang Susu Bear Brand sehingga mampu mencetuskan sebuah produk susu sapi dengan ikon anak beruang, dan menggunakan hewan mitologi—yakni naga—dalam mengiklankan produknya. Bagi sebagian orang, ide itu mungkin nyeleneh dan di luar jangkauan pikiran kita, tetapi nyatanya itulah yang membuatnya unik sehingga merengkuh sukses besar.

Susu Bear Brand atau kita kenal dengan sebutan Susu Beruang memang sudah populer sekali di Indonesia. Konon, produk susu ini punya segudang manfaat dalam menjaga kondisi tubuh dan kesehatan manusia. Berdasarkan beberapa sumber, manfaat tersebut memang bukan sekadar gimmick iklan. Seseorang yang mengonsumsi Susu Beruang nyatanya bisa memiliki kondisi tubuh yang prima.

Namun, narasi-narasi soal manfaat Susu Bear Brand ini lebih banyak didapatkan dari orang berusia dewasa. Pertanyaan pun akhirnya muncul, apakah produk susu ini hanya ditujukan bagi orang dewasa saja atau bisa juga dikonsumsi oleh anak-anak? Seandainya, ya, amankah ia? Dan seberapa besar manfaatnya bila dikonsumsi oleh anak-anak?

Jawaban sederhananya bisa kita dapat di kaleng kemasan produk ini. Di bagian belakang (di balik gambar anak beruang) tertulis dengan jelas—dengan warna merah—bahwa Susu Bear Brand tidak cocok untuk anak-anak (di sana ditulis “bayi”) sampai usia 12 bulan. Artinya, anak-anak atau bayi di atas 12 bulan atau 1 tahun bisa atau boleh meminum susu ini.

Akan tetapi, berdasarkan beberapa sumber lain, tertulis bahwa Susu Beruang amat tidak direkomendasikan bagi anak-anak sampai usianya menginjak 2 tahun. Pasalnya, anak-anak atau bayi dalam rentang usia tersebut lebih dianjurkan mengonsumsi Air Susu Ibu (ASI). Soal ini juga tertulis di kaleng Susu Bear Brand bahwa ia tidak bisa dijadikan pengganti ASI.

Perlu diingat bahwa Susu Bear Brand ini merupakan produk susu sapi murni yang telah disterilisasi. Jadi, pada dasarnya susu tersebut aman untuk dikonsumsi—oleh anak-anak sekalipun. Berdasarkan kandungan nutrisi di dalamnya, nyatanya produk ini cukup untuk memenuhi kebutuhan AKG atau angka kecukupan gizi anak sehingga tumbuh kembangnya jadi lebih optimal. 

Artinya, produk ini bisa sangat membantu bagi anak yang memiliki kebiasaan susah makan. Jika dilihat dari kandungannya, di dalam sekaleng Susu Bear Brand ini terkandung kalori, lemak, protein, karbohidrat, sodium, kalsium, magnesium, dan fosfor. Tak hanya itu, ada beberapa vitamin, seperti vitamin C, A, B1, B2, B6, B12, D, hingga E yang baik bagi tubuh anak. Dengan begitu, walau anak tak mendapatkan cukup nutrisi dari makanannya, dia tetap potensial mendapatkan gizi yang sempurna bila mengonsumsi Susu Bear Brand.

Kendati aman dikonsumsi oleh anak-anak (katakanlah mereka yang sudah 2 tahun), tetapi sebagai orang tua kamu juga tak boleh berlebihan dalam memberikan kepada anak. Untuk usia anak-anak diatas usia 2 tahun maka aturan minum susu bear brand untuk anak-anak adalah maksimal 3 kaleng dan diminum pada waktu pagi, siang maupun malam.

Perlu juga diperhatikan tata cara atau prosedur pemberian susu secara umum. Seperti misalnya menghindari memberi susu pada sekitar waktu makan mereka, hal ini dikarenakan bisa membuat anak-anak menjadi kenyang dan akhirnya menurunkan nafsu makan.

Terlebih, ada baiknya kamu memberikan Susu Bear Brand ini pada malam hari, yaitu sebelum tidur, karena kandungan berbagai macam vitamin dan nutrisi yang dikandung di dalam Susu Bear Brand dapat mudah diserap oleh tubuh sehingga konsumsinya menjadi efektif dan optimal.

Susu Bear Brand ini dapat ditemui di mana saja di sekitarmu. Namun, jika tak ingin repot, kamu bisa membelinya secara daring melalui Toko SehatQ dengan penawaran harga yang spesial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *