Alami Infeksi Bakteri? Atasi dengan Obat Amobiotic

Alami Infeksi Bakteri? Atasi dengan Obat Amobiotic

Pernahkah Anda mendengar tentang obat Amobiotic? Obat ini adalah obat yang secara khusus ditujukan untuk penderita infeksi bakteri. Infeksi bakteri ini meliputi infeksi pada saluran pernapasan bagian atas, infeksi saluran kemih, infeksi telinga tengah, dan lain sebagainya.

Anda mungkin tidak bisa mendapatkan obat ini secara bebas. Karena, untuk membelinya di apotek diperlukan resep dari dokter.

Karena itu, obat ini biasanya diberikan apabila Anda sudah melakukan konsultasi dengan dokter, dan dokter mendiagnosa Anda mengalami infeksi bakteri. 

 Amobiotic untuk infeksi bakteri

Perlu diingat, obat ini ditujukan untuk penderita infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Artinya, obat ini tidak efektif menyembuhkan infeksi yang disebabkan oleh hal lain, seperti virus atau jamur, meskipun merupakan antibiotik.

Tidak semua orang mengetahui perbedaan di antara infeksi bakteri dan infeksi virus. Berikut ini penjelasan mengenai perbedaan keduanya: 

  • Infeksi bakteri

Bakteri merupakan mikroorganisme kecil yang terdiri dari satu sel. Ada banyak variasi, jenis, dan ragam dari bakteri. 

Tidak semua bakteri menyebabkan penyakit seperti infeksi. Di dalam tubuh manusia pun ada bakteri yang memang sudah ada dengan sendirinya. 

Namun, ada juga beberapa jenis bakteri yang bisa menyebabkan infeksi. Bakteri yang sejenis ini disebut dengan patogen. 

  • Infeksi virus

Berbeda dengan bakteri, virus adalah mikroorganisme yang serupa dengan bakteri, namun bersifat parasit. Virus tidak bisa tumbuh dan bertahan hidup tanpa bergantung pada sel atau jaringan hidup tertentu.

Virus bisa menyerang bagian dalam tubuh Anda dan berkembang biak. Salah satu kondisi yang disebabkan oleh infeksi virus adalah flu.

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa infeksi bakteri dan virus adalah dua hal yang berbeda. Anda hanya bisa mengandalkan Amobiotic untuk mengobati kondisi Anda apabila infeksi yang diderita adalah infeksi bakteri. 

Pengobatan untuk infeksi bakteri

Ada berbagai metode yang bisa dilakukan sebagai cara mengobati infeksi bakteri. Namun, perlu diketahui bahwa metode pengobatan yang dipilih akan didasarkan pada berbagai pertimbangan.

Ada beberapa faktor yang dijadikan dasar dalam menentukan jenis pengobatan untuk infeksi bakteri. Faktor-faktor tersebut antara lain: 

  • Riwayat penggunaan obat antibiotik di masa lalu
  • Riwayat medis penderita dan kondisi medis lainnya yang diderita
  • Jenis, tingkat keparahan, dan lokasi infeksi
  • Karakteristik spesies bakteri yang menyebabkan infeksi
  • Jenis alergi yang dimiliki oleh sang penderita

Hal-hal yang sudah disebutkan di atas akan dipertimbangkan ketika dokter memilih metode pengobatan untuk infeksi bakteri yang Anda alami. Ketika meresepkan Amobiotic pun, dokter pasti juga akan menanyakan mengenal hal-hal di atas kepada Anda. 

Beberapa jenis bakteri mungkin kebal terhadap kandungan tertentu pada antibiotik. Karena itu, perlu diketahui seperti apa karakteristik dari bakteri yang menyebabkan infeksi Anda. 

Infeksi yang diatasi oleh Amobiotic

Ada beberapa jenis kondisi medis yang bisa terjadi akibat infeksi bakteri. Namun, tidak semua jenis infeksi bisa diatasi oleh Amobiotic.

Secara khusus, obat ini efektif untuk menyembuhkan infeksi bakteri yang meliputi:

  • Infeksi saluran kemih
  • Infeksi saluran pernapasan bagian atas
  • Infeksi telinga bagian tengah
  • Infeksi kulit dan jaringan lunak seperti cellulitis
  • Infeksi saluran pernapasan bagian bawah

Jika dokter mendiagnosa Anda mengalami kondisi di atas, maka bisa saja Anda diresepkan obat Amobiotic. Gunakanlah sesuai anjuran dari dokter untuk hasil yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *